irfano. Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Recent Comments

Popular

Pages

Flickr

Iklan

Alt/Text Gambar Alt/text Gambar Alt/Text Gambar IMG-20160211-WA0004"
Pasang Iklan Gratis

Monday, April 25, 2016

Main Game Menggunakan Joystick Di Smartphone!

 

Buat brother dan sister pencinta game, hari ini saya akan memberikan tips bagamana cara ngegame menggunakan Joystick di Smartphone termasuk game lawas yang dulu sempet bumming di PSP.
Ok langsung aja deh ane bahas, kali ini ane mencoba dari smartphone besutan Flash Series (Flash Plus & Flash 2) kerena kebeneran itu yang ane  punya. Saya menggunakan Joystick PlayStation 3 atau biasa di sebut (PS3) yang harus brother & sister perhatikan untuk bahwa Joystick PS3 hanya dapat dikenali oleh smarthphone yang ber OS Kitkat saja yang yakni Flash Plus namun untuk Flash 2 yang sudah menggunakan OS Lollipop tidak dapat membaca atau mengenal Joystick PS3 akan tetapi ada brother & sister bisa menggunaan Joystick lain sebagai gantinya.

Bagaimana Joystick PS3 bisa dikenali oleh Flash Plus yang ber Oprasikan Kitkat ? 
Gunakan kabel USB OTG serta mengunduh aplikasi Six Axis Enabler, aplikasi nya bisa brother & Sister unduh di PlayStore. Jika sudah tersedia peralatan yang sudah diperlukan masukan USB PS3 ke kabel USB OTG lalu klik Enable Sixaxis maka Joystick akan terditeksi.

Sample Flash Plus

Joystick PS3 pada Flash Plus kamu juga bisa “mapping” atau melakukan tombolnya sesuai keinginan brother&sister, mudahkan J

Dan sekarang kita menggunakan device Flash 2 yang menggunakan operasi lollipop yang dimana dengan menggunakan Joystick PS3, meskipun sudah menggunakan aplikasi Six Axis Enabler Joystick tidak terditeksi oleh OS Lollipop. Hal ini sudah dikelarifikasi oleh pihak developer yang menyatakan bawhwa tidak semua device mendukung aplikasi tersebut. Kecuali dengan cara root terlebih dahulu smartphone brother&sister.
Apabila mengambil cara root pastinya kita akan terhalang persyaratan Claim Garansi, ada beberapa brand yang memberikan tolerensi untuk claim garansi ada juga yang menghanguskan garansi apabila smartphone terindikasi Root, oleh karena itu saya menyarankan agar Brother&Sister mencari alternatife joystick yang lain.
Mungkin dengan game pad NYKO bisa jadi alternatife pilihan Joystick bro&sis dikarenakan Game Pad tersebut menggunakan jaringan Nirkable alias Wireless! 

Sample Flash 2

Hanya dengan sinkronisasi antara device dan Joystick makan bro&sis bisa langsung memainkan game kesayangannya. Cara menggunkan game pad NYKO di Flash 2 bro& sis cukup menyalahkan Bluetooth pada masing – masing device tunggu beberapa saat hingga game pada dikenali lalu klik untuck sinkronisasi nya.

Sekedah informasinya buat Brother&Sister yang menggemari game PSP, Bro&sisi bisa unduh Aplikasi PPSSPP di Playstore dan unduh game PSP yang berextension CSO atau ISO setelah itu pindahkan file tersebut ke dalam folder game yang tersedia pada App PPSSPP sehingga nanti jika ingin memaminkan bro&sis hanya perlu membuka Aplikasi PPSSPP nya makan game akan terlihat.


Nah sekarang udah tau kan gimana caranya main menggunakan joystick PS3 atau game pad Nyko? Jadi makin asik kan main game? Yang paling penting lagi setelah baca review ini kamu jadi makin cinta Flash kamu kan? :wink:

By.Prasetyo

0 on: "Main Game Menggunakan Joystick Di Smartphone!"