irfano. Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Recent Comments

Popular

Pages

Flickr

Iklan

Alt/Text Gambar Alt/text Gambar Alt/Text Gambar IMG-20160211-WA0004"
Pasang Iklan Gratis

Wednesday, February 10, 2016

Tips Mobile Photografi!

 



Seiring kemajuan jaman di era sekarang ini membuat kita memudahkan dalam segala hal termasuk dalam teknologi. Teknologi kini sudah sangat maju dengan pesat terlebih dari sisi hal photografi, yang dahulu photo-photo yang bagus dan maksimal hanya dapat di hasilkan dari teknologi yang berbasis prangkat kamera akan tetap sekarang ini kalian bisa menggunakan teknologi yang dinamakan smartphone.

Banyak smartphone yang menghasilkan foto-foto yang setara dengan DSLR akan tetap dari segi kualitas ada perbedaan tetap lebih unggul DSLR dikarenakan teknologi tersebut memang diperuntukan khusus untuk mengambil gambar.

Nah buat kita yang tidak sanggup atau belum sanggup mempunyai DSLR saat ini kalian bisa memanfaatkan atau fitur yang ada pada smartphone anda, akan tetapi sebelum anda mengambil gambar ada baiknya kenali kamera pada smartphone anda agar hasil foto akan maksimal.

Saat ini saya berbagi info mengenai smartphone yang saya punya yaitu Alcatel Flash 2, kondisinya Flash 2 memang diperuntukan untuk orang yang suka Fotografi karena dari sisi kamera sudah terbenam teknologi gSight di tambah difragma f/2.0 serta face Detection Auto Fokus (PDAF) 0.3 detik untuk mendapatkan fokus pada suatu objek. Dengan dibekali sensor besutan Samsung S5K3M2 ISOCELL 13MP dibuat untuk bisa menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik disetiap situasi cahaya.

Teknologi yang mempuni untuk Foto tapi jika dipertemukan dengan skill, kita bisa mendapatkan hasil yang sangan luar biasa.

1. Komposisi Foto.
Hal komposisi adalah hal yang sangat dasar dalam dunia fotografi (jangan dianggap remeh!!) saat kita mendapatkan object dan meletakan pada komposisi yang pass gambar pun akan terlihat lebih bagus, di Flash 2 anda dapat menggunakan fitur Grid untuk membantu menemukan titik objek tersebut agar sesuai dengan komposisi yang kita inginkan.

Marina By Prasetyo

2. Penguasaan Alat atau Aksesoris yang kita gunakan.
Saat ini aksesoris sudah banyak beredar khusus nya akesesoris untuk fotografi pada smartphone yang menjadikan kita dapat mengekpresikan skill fotografi kita. Mulai dari Tongsis,Lensa wide,zoom n macro tripod ,lazypod yang kita dapat menggunakan sesuai kebutuhan untuk mengambil gambar.
Puple Core By.Prasetyo

3. Kenali Area Objek dari Sudut yang Berbeda!
Disaat anda menentukan objek jangan meremehkan yang namanya sudut sekecil apapun itu, cobalah dari sudah pandang dekat dan jauh dari anda mengambil dengan memainkan smartphone anda. serta bersabar untuk mengambil foto pada objek seperti halnya orang yang sedang lewat atau background yang kurang bagus.
Istana Boneka By.Prasetyo

4. Pelajari Sifat Objek / Subjek Yang Kita Akan Foto.
Saat anda ingin mengambil foto serangga kita harus mengetahui waktu yang tepat untuk mencari objek foto tersebut. Pagi hari saat yang tepat untuk mengambil foto-foto serangga karena pada saat itu mereka keluar sarangnya untuk melakukan aktifitas disetiap harinya. (Kecuali meraka lagi Cuti)
Bumble Bee By Prasetyo

5. Terus Mencoba
Jangan pernah merasa cukup jika kita pernah mendapatkan foto yang baik dari suatu objek sebab masih banyak objek-objek lain nya yang belum tentu sama dengan menggunakan teknik sebelumnya. Bergabunglah dengan kominitas foto untuk dapat mengenal tips n trik fotografi.
  
6. Jangan Pernah Melupakan Penambah Daya Saat Kita Hunting Foto.
Berbeda dengan kamera digital yang hanya dikhususkan hanya untuk foto, kamera kita tergabung dengan ponsel yang pastinya aktivitas sinyal akan memakan kandungan daya, jangan sampai hunting photo kalian terganggu dengan terjadinya kehabisan daya!. Apalagi anda sedang menggunakan kamera ponsel untuk membuat timelapse yang membutuhkan asupan daya lebih besar.
   
Time Lapse Video By.Bray_Jony

7. Bursting Untuk Foto Objek Bergerak.
Dengan menggunakan fitur bursting yang terdapat di flash 2 kita dapat mengambil objek yang bergerak, seperti halnya serangga atau anak kecil yang selalu beraktifitas. Dengan menggunakan itu kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan.
 Bumble Bee By Prastyo

Demikan tips buat menambah pengetahuan kita dalam hal Photografi, semoga tips ini bermanfaat untuk kalian yang ingin mengenal Mobile Photografi, ingin mengenal lebih jauh bisa bergabung di komunitas ini >> Flash Better Mobigraph


0 on: "Tips Mobile Photografi!"