Pages

Wednesday, September 21, 2016

Baru Punya Smartphone, Simak Tipsnya!



Tips Buat Kamu Yang Baru Pegang henpon. No 8 Bikin Layar henpon Kamu Makin Kinclong!

Hola brur! Sehat? Musim hujan gini hati-hati sama perubahan cuaca brur. Badan kurang fit bisa-bisa sakit ntar :D Klo sakit unboxing henpon nya kan jadi kurang greget tuh?! Makanya rajin olahraga lahhh. Minimal jogging ngiterin Monas 3 kali seminggu, iya gak? Hehe

Ngomongin soal unboxing nih ane ada tips buat ente yang baru aja beli henpon, tapi kali ini ane baru aja beli henpon Flash Plus 2 baru dateng kemaren jadi masih kinyis-kinyis. Ane pilih Flash plus 2 ini karena harganya pas di kantong, harga henpon satu jutaan tapi speknya bagus ga kalah sama henpon harga dua jutaan.

Cuma, Ane liat di grup medsos rame bener soal plastik yang terbuka kan? Nah ane juga ngalamin tuh! Tapi ibarat kata lari keliling Monas finishnya udah keliatan masa mau lari lagi  kebelakang? Masa mau dibalikin lagi tuh barang? Dahulu kala nih ya brur, jaman patih Gadjah Mada masih berkuasa, temen ane kerja di sebuah perusahaan ekspedisi, sebut aje Ti-Je (ente cari aja tuh sendiri perusahaan ekspedisinye) eh ada orang ngakunya mau kirim hp ipin seharga 7 juta. Tapi pas dipegang kok ringan? Curiga lah patih Gadjah Mada, eh temen ane, dan minta si TT (Tukang Tipu) buka tuh paket. Lahhh isinya sabun batangan brur! Lho kok jadi ngomongin sabun? Udah ah lanjut aje ke tips berikut buat yang baru sampe Flash Plus 2 nya!


1. Pastikan warranty certificate sama kertas-kertas lainnya ada
2. Charger dan kabel juga ada
3. Unitnya juga ada. Kalo kaga ada bisa dipastikan ente lagi apes brur! Bisa jadi sabun isinya hehehe


4. Buat yang baru terima jangan kaget waktu pertama kali nyalain ditanya mau pakai launcher apa. Langsung aja jawab "Always" biar kagak nongol lagi. Masuk "Settings" trus "Backup and reset" lanjut ke "Factory data reset" langsung deh ente "RESET PHONE" dan "Erase Everything" jangan khawatir brur. Mumpung belum diisi apa-apa kita bersihin lagi sampe keakar-akarnyah!


5. Tungguin si robot ijo kelar yak. Ente bikin kopi dulu sambil nungguin tu robot selesai.

6.(a).Nah kalo ada yang bootloop pas proses ini ente kirim balik ke Lazada aje. Tapi kalo lancar lanjut ke nomer.
6.(B).Abis start up ente atur deh mulai dari bahasa, wi-fi, date and time, sampe finger print dst

7. Buat ente yang pengen tombol home Flash Plus 2 nya awet gunakan fitur "Double tap screen" yang ada di menu "Setting" trus "Gestures" . Centang Double tap to turn screen on dan off biar ente cukup mengetuk layar hp nya dua kali untuk menyalakan dan mengunci layar hp.

8. Flash Plus 2 ada MiraVision nya brur, ini bakalan bikin tampilan layar dan gambar lebih hidup, dan yang paling penting bakalan bikin foto lebih hidup nantinya pas ente mau ambil foto. Tapi itu kita bahas nanti yak. Masuk ke Settings trus "Display" klik Miravision lanjut klik tiga garis di pojok kiri atas dibawah Quick Mode ada Picture Mode. Nah ente klik dan ganti dengan mode Vivid. Cakep dah layarnya.

9. Kelar urusan layar masuk ke menu "Language & input" kita atur supaya itu kibort kaga geter-geter,bunyi-bunyi, dan bikin ente salah kirim mulu. Masuk ke "Preferences" lalu matikan "Vibrate on keypress" dan settingan lain yang ente mau. Tapi kalo ente demennya kibor ente joget-joget tiap dipencet sih ya ga apa-apa. Tapi yang penting jangan salah kirim aja. Untuk menghindari auto koreksi masuk ke Android keyboard (AOSP) lalu matikan "Auto-correction" dan "Show correction suggestion" 


10. Gunakan flight mode setiap men-charge Flash Plus 2 kita. Ini bakalan bikin baterai lebih awet,tidak cepat rusak dan hp juga lebih cepat terisi.

Nah udah paham kan sob, agar Flash Plus kita makin joss & Manthab. Sekian informasi dari ane semoga bermanfaat dunia akhirat. hehehe...


No comments:

Post a Comment